Kamis, 23 Februari 2012

OUTING KELAS V SDN PELITA KARYA ke SEKOLAH ALAM SUBANG


Pembelajaran Aktif , Inovatif, Kreatif , Epektif dan Menyenangkan merupakan pembelajaran yang di yakini mampu mengembangkan semua potensi dan kecerdasan anak, namun tidak semua orang memahami bagaimana cara mengimplementasikan kegiatan belajar yang PAIKEM ini. Dan kami mencoba membangun kegiatan pembelajaran yang PAIKEM dengan menambahkan program OUTING yang di sinergiskan dengan kurikulum dan program pembelajaran yang ada. hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengeksplorasi dirinya secara maksimal tanpa disekat oleh dinding ruangan dan pagar sekolah, selain itu kegiatan ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk menikmati pembelajaran inkuairi yang sesungguhnya serta memberikan pengalaman nyata pembelajaran bukan hanya cerita pembelajaran.
Kali ini giliran kelas V yang mengadakan Outing sekaligus Outbound, dan memilih lokasi di Sekolah Alam Subang karena disana memiliki lokasi yang cukup representatif untuk kegiatan tema kali ini.. 
selain belajar di alam terbuka , anak anak juga mengikuti beberapa permainan untuk menanamkan jiwa kepemimpinan dan kerjasama serta tanggungjawab, tampak ada sesuatu yg beda dari mereka, kekompakan, semangat kompetisi dan tanggung jawab terhadap dirinya serta temannya muncul di sana melebur bersama canda dan tawa riang mereka diantaranya. berikut beberapa dokumentasi yang berhasil di ambil selama kegiatan disana :







Mari membangun pendidikan penuh arti dan membumi
Bravo Pendidikan Indonesia ....

1 komentar:

  1. Halo kak, saya sedang mencari info soal sekolah alam subang, itu beneran ada?

    BalasHapus