Senin, 13 Februari 2012

MEMAKNAI KELAHIRAN NABI

Menumbuhkan kecerdasan Spiritual merupakan sebuah kebutuhan asasi, apalagi dalam dunia pendidikan. hal ini sangat kami sadari teramat penting untuk di realisasikan bagi anak anak didik  di sini, apalah artinya prestasi jika hanya jadikan anak negeri ini tinggi hati, apalah artinya capaian prestasi jika tanpa di barengi oleh kesolehan diri.. karena semuanya akan tampak kian bermakna jika di bingkai dengan warna indah kesalihan. dan kini bertepatan dengan moment datangnya bulan Maulid, selain dari agenda rutin namun juga  menanaman kebiasaan menghargai dan memaknai moment moment besar keagamaan maka kami menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari senin 13 Februari 2012.
Pagi itu anak anak tampil berbeda, mereka kompak berbusana muslim dengan senyum yang menghiasi wajahnya menambah kian bersinar langkahnya.. sebagian diantara mereka membawa nampan besar dengan nasi tumpeng yang di hias indah .
Pukul 9.00 WIB acara pun di mulai, di awali dengan pembacaan tilawah dan shalawat kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama di awali dengan sambutan kepala SDN Pelita Karya, yang disampaikan oleh Bapak Ara Sukara S.,S.Pd.,MM.Pd. dan dilanjutkan dengan sambutan dewan sekolah yang diwakili oleh Bapak Anwarudin,S.Pd. menjelang uraian hikmah maulid Nabi Muhammad SAW acara diselingi oleh penampilan kesenian islami dari group kosidah SDN Pelita karya yag di susul oleh tim Nasyid SDN Pelita karya. dan trakhir masuk lah ke acara uraian hikmah maulid nabi Muhammad SAW yang pada hari itu lebih kepada memaknai indahnya akhlaq Rosululloh yang dikemas dalam Muhasabah bersama Bapak Dadan Hermawan,S.Pd. bukan acara besar yang kami gelar namun kami merasakan ada hal besar yang berkesan.. dengan Memaknai maulid Nabi kami kian siap menyambangi esok hari tentunya dengan Prestasi.... 
Hadir pada hari itu tokoh masyarakat, dewan sekolah serta semua masyarakat pendidikan yang berada di sekitar SDN Pelita Karya dan semua guru serta siswa siswi SDN Pelita karya.
Berikut beberapa dokumentasi selama kegiatan :








Mari Mengukir Pendidikan penuh arti dan membumi...
Bravo pendidikan Indonesia yang tanpa rekayasa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar