Senin, 30 Januari 2012

SERAH TERIMA JABATAN

Hari ini langit Tambak mekar tampak cerah, mentari tampak bersinar dengan sumringah.. didepan kami tampak gapura Megah berupa plang nama sekolah yang terukir cukup indah jika di banding dengan plang sekolah sejenis yang ada . jelas tertulis di sana "SDN PELITA KARYA BANK JABAR" .

Senin ini tampak ada yang berbeda di sana, anak-anak berbaju seragam putih - putih tampak mulai menyusun barisan membuat formasi ritual rutin pekanan di senin pagi, ya upacara penaikan bendera, Namun bukan soal upacaranya yang menjadikan pagi ini berbeda tapi hari ini di sekolah ini akan di adakan Upacara bendera yang di lanjutkan dengan upacara Serah Terima jabatan (SERTIJAB) karen ada beberapa orang guru yang masuk dan keluar dari dan ke sekolah ini.  tampak para pejabat pendidikan yang telah hadir dan bersiap disana serta beberapa wajah baru yang ikut berderet di barsan para guru, ada wajah wajah baru dan ada pula wajah wajah lama disana. Bertindak sebagai pembina upacara pagi ini yakni KABID Pendidikan Kabupaten Subang yang merangkap kepala UPTD Pendidikan Jalancagak Bapak. Drs. Mas Indra Subhan,M.Si. selain itu upacara pagi ini pula di hadiri oleh para pengawas di UPTD Pendidikan kecamatan Jalancagak diantaranya hadir bapak Udaya,S.Pd.,MM.Pd. dan Bapak Nanang.. dalam pesannya saat menyampaikan Amanat pembina Upacara Drs. Mas Indra Subhan menyampaikan tentang tantangan para guru yang hari ini mulai bertugas di SDN Pelita Karya yang tidak sedikit, karena SDN Pelita Karya bank Jabar ini kedepan diproyeksikan menjadi sekolah unggulan di wilayah subang selatan khususnya, di kabupaten subang pada umumnya...  sekolah ini akan di rintis menjadi sekolah berbasis karakter dan ICT, dan semua ini menjadi program UPTD pendidikan Jalancagak sekaligus dinas pendidikan kabupaten Subang.

Adapun guru - guru dan kepala sekolah yang sekarang di tugaskan di SDN Pelita Karya diantaranya Bapak Ara Sukara.S,S.Pd,MM.Pd, (Kepala sekolah), Ibu Tuti Surtiati, S.Pd. (Guru Kelas I), Bapak Otong Sumarli, S.Pd. (Guru Kelas II), Ibu Iis Entar Nurhayati, S.Pd. (Guru Kelas III), Ibu Thesi Rismayanti SR, S.Pd. (Guru kelas IV), Bapak Dadan Hermawan, S.Pd. (Guru Kelas V), Bapak Nendi Suhendi, S.Pd. (Guru Kelas VI) Bapak Wihendar, S.Pd. (Guru PJOK) , Ibu Sukini, S.Ag. (Guru Agama) dan Bapak Nova Ariyanto, A.Ma.Pd. (Guru Muatan Lokal).. Berikut suasana serah terima jabatan pagi ini :

Gerbang Ini Membisikan Pesan Semangat Baru 

Bapak Drs. Mas Indra Subhan,M.Si. Saat Memimpin Upacara

Bapak Drs. Mas Indra Subhan,M.Si.
 Menyerahkan Surat Perintah secara simbolik

Suasana Upacara Bendera dan Serah Terima Jabatan di SDN Pelita Karya

Selamat Menerima tugas dan amanah baru bagi seluruh guru dan kepala sekolah SDN Pelita Karya Jalancagak Subang. Mentari esok hari menitipkan senyuman indahnya untuk tetap memancarkan sinarnya kembali dilangit indah SDN Pelita Karya ini...   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar